Aksi Mahasiswa UNSURYA di Lombok

Campus Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) – Salah satu bentuk kepedulian terhadap bencana Gampa Bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok – Nusa Tenggara Barat, UNSURYA melalui mahasiswa/i terbaiknya ikut ambil bagian dalam membatu khususnya di Desa Kayangan-Dusun Lengkukan.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa/i UNSURYA melakukan pelayanan sosial trauma hilling dan penyuluhan pengobatan ke masyarakat khususnya kepada anak-anak. Kegiatan tersebut secara langsung digalakan secara cepat, dibawah arahan Wakil Rektor III yaitu Bapak H. Bambang Sumardiyono.

Segala macam bentuk bantuan sangat dibutuhkan oleh para pengungsi gempa yang terjadi sebulan yang lalu yang masih tetap bertahan di pengungsian. Meskipun tidak secara materi, mahasiswa/i UNSURYA tetap berusaha memberikan yang terbaik yang bisa mereka lakukan.  Dengan memberikan bantuan dengan melakukan trauma healing kepada anak-anak di Desa Kayangan-Dusun Lengkukan.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi beban psikologis para pengungsi yang selalu marasa tertekan akibat trauma atas kejadian gempa tersebut. Selain bermain bersama anak-anak didesa ini untuk menghilangkan trauma (trauma healing) mereka juga memberikan penyuluhan pengobatan ke masyarakat khusunya anak-anak.

Semoga apa yang dilakukan oleh mahasiswa/i UNSURYA di Lombok, bisa membantu mengurangi kesedihan dan memberikan manfaat tersendiri bagi semua korban gempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.