Apel Pagi Mahasiswa Baru Bangun Karakter Mahasiswa Unggul

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 11 Oktober 2019 – Setiap Kamis pagi mahasiswa baru semester satu wajib melaksanakan apel pagi di lapangan Kampus A Unsurya. Kegiatan ini merupakan giat tradisi yang sudah berjalan dari tahun ke tahun dan disetujui oleh Lembaga untuk dilakukan selama satu semester penuh bagi mahasiswa baru terhitung mulai awal semester dan berakhir pada bulan Februari 2020. Apel yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan salah satu proses penanaman jiwa kepemimpinan yang sangat mendasar dan diperlukan bagi para mahasiswa baru.

Diharapkan dengan dilaksanakannya apel ini akan membangun kedisiplinan dan meningkatkan kekompakan antar mahasiswa jurusan. Pasalnya dalam apel peserta berbaris sesuai dengan jurusannya dan komandan regu (perwakilan jurusan) bertanggung jawab atas pesertanya yang tidak hadir.

Apel pagi dilaksanakan pada pukul 07:30 – 07:45 kemudian dilanjut dengan perkuliahan seperti biasanya pada pukul 08:00. Selama apel berlangsung peserta apel diwajibkan untuk mengenakan pakaian rapih dengan setelan kemeja putih dan celana bahan biru dongker serta mengenakan perlengkapan berupa dasi hitam dan sepatu pantofel. Diucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika yang telah mendukung berjalannya apel pagi bagi mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.