Bangun Empati, Mahasiswa SI&MI Galang Dana Untuk Petugas Kesehatan

Campus Kegiatan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 11 Mei 2020 – Satu bulan sudah kegiatan perkuliahan terdampak oleh wabah Covid-19. Seluruh mahasiswa dirumahkan dan kegiatan belajar mengajar digelar via daring. Namun dalam keterbatasan ini semangat Mahasiswa Informatika Unsurya untuk tetap berbagi tidak terbendung dan bahkan semakin memuncak bersamaan dengan semakin besarnya persentase pasien positif covid-19 di Indonesia. Berawal dari kepedulian terhadap beratnya tugas yang diemban para petugas kesehatan yang menjadi gugus terdepan dalam menghadapi covid-19 serta rendahnya apresiasi publik, maka dibentuklah tim relawan yang terdiri dari HMJ, donator, dan seluruh mahasiswa SI dan MI Unsurya yang bertugas khusus menggalang dana untuk bantuan sosial bagi pihak yang terdampak langsung oleh wabah covid-19.

Tepat pada tanggal 12 April 2020 dimulailah penggalangan dana secara sukarela dengan sasaran mahasiswa informatika unsurya serta donatur yang berkenan. Penggalangan dana tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan mulai 12 April hingga 8 Mei 2020.

Dengan dana yang terkumpul kemudian para relawan bersepakat untuk membelanjakan uang hasil penggalangan dana untuk membeli makanan, buah, dan vitamin yang kemudian didonasikan kepada para petugas kesehatan di RS (Sementara) Wisma Atlet yang menangani kasus covid-19. Harapan mereka, para petugas kesehatan selalu sehat agar dapat berkerja menolong dan merawat pasien positif covid-19 sehingga wabah ini dapat segera berakhir.

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Informatika ini menandakan kepedulian tidak pudar walau dalam kondisi yang sulit seperti saat ini. Aksi ini pula diharap dapat menggugah masyarakat untuk saling membantu dan perduli kepada semua pihak yang terdampak covid-19 terutama mereka yang berada pada kondisi ekonomi yang sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.