Bekal Kuliah di Luar Negeri Wajib Dimiliki Mahasiswa

Campus

AKARTA – Kuliah di luar negeri tidak hanya harus bermodal otak. Namun, ada beberapa hal lainnya yang perlu disiapkan sebagai bekalmu selama kuliah di negara orang.

Jika kamu berencana kuliah di luar negeri, pastikan kamu menguasai beberapa hal berikut ini.

Bahasa dan Budaya

Bekal paling penting yang harus kamu miliki adalah kemampuan bahasa dan pemahamanmu atas budaya di negara tujuan. Ini penting karena dalam beberapa tahun ke depan kamu akan tinggal di negara asing, sehingga perlu mempelajari berbagai budaya di negara tersebut.

Open Minded

Tinggal di negara asing tentu harus membuka pikiran kita untuk melihat dunia. Budaya kita akan berbeda, bahkan lingkungan akan berubah drastis. Belajar untuk menjadi pribadi berpikiran terbuka akan memudahkan kita untuk bisa beradaptasi.

Mandiri

Kuliah di luar negeri pasti memiliki konsekuensinya sendiri. Salah satunya kamu harus belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri serta mampu mengatur waktu dan kegiatanmu sehari-hari dengan baik.

Tabungan

Meskipun kamu sekolah di luar negeri dengan beasiswa, tetap saja kamu tidak boleh berangkat dengan tangan kosong. Karena itu sebelum berangkat, pastikan kamu memiliki tabungan yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau saat darurat di perantauan.

Ikuti try out online SBMPTN 2016 Okezone di laman: tryout.okezone.com pada 25 April-10 Mei. Ada hadiah menarik bagi peserta dengan nilai tertinggi, lho!

(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/04/28/65/1375367/bekal-kuliah-di-luar-negeri-wajib-dimiliki-mahasiswa