Fakultas Hukum Unsurya Mengadakan Seminar Nasional

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) – Sabtu, 29 Februari 2020, sesuai dengan program kerja Fakultas Hukum Unsurya tahun ajaran 2019/2020 yang diantaranya yaitu melaksanakan Seminar Nasional dengan tema “Tantangan Bangsa dan Negara dalam Peranan Hukum Penyelenggaraan Transportasi Udara Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” yang dilaksanakan di Aula Hercules kampus A Unsurya, dengan narasumber Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang mewakili Direktur Navigasi Penerbangan Asri Santosa S.T.,S.SiT., M.T.

Acara yang dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor Unsurya Dr. Potler Gultom, S.H., M.M, sambutan Dekan Fakultas Hukum Dr. Niru Anita Sinaga, S.H., M.H. dan pembacaan do’a oleh Ketut Murtodi, S.E., S.Ag.

Pada saat setelah materi narasumber yang perama oleh bapak KASAU, sesi tanya jawab dibuka oleh moderator yaitu Dr. Niru Anita Sinaga, S.H., M.H. dengan membatasi 3 penanya saja, namun cukup banyak peserta seminar yang ingin bertanya, yang akhirnya ditambah 3 kesempatan lagi. Hal tersebut menandakan antusias dari peserta seminar yang terdiri dari civitas akademika Unsurya, baik dari staf, dosen, dan mahasiswa sangat tertarik dengan materi yang disampakian.

Begitu juga dengan narasumber yang kedua oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang mewakili Direktur Navigasi Penerbangan, pada sesi pertanyaan juga banyak peserta seminar yang antusias berlomba untuk mengajukan pertanyaan yang terkait dengan tema seminar.

Dari rangkaian seminar tersebut, diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman, dan ilmu sebagai bekal pembelajarn agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.