Halal biHalal 1438 H – UNSURYA

Campus

Dihari ketiga setelah libur lebaran, jajaran pejabat dan staf di Kampus Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma mengadakan acara halal bihalal di Aula Hercules kampus A. Acara halal bihalal tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, disamping untuk saling memaafkan juga untuk menjalin kekompakan seluruh jajaran pejabat dan staf, baik kampus A maupun kampus B.

Halal bihalal bisa dikatakan kultur khas Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Halal bihalal merupakan kearifan lokal. Ini merupakan produk asli Indonesia, baik sisi penamaannya maupun cara pelaksanaannya. Halal bihalal bisa dilakukan di mana saja, mulai dari pedesaan, perkotaan, sekolahan, perkuliahan, bahkan sampai di perkantoran.

Halal bihalal bisa disebut juga saling maaf me-maafkan, dihari yang fitri setelah menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan, halal bihalal ini untuk menjadikan insan yang bersih, manusia yang fitri.
 
Acara halal bihalal tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, dilanjutkan dengan pembacaan do’a, disambung dengan acara salam-salaman (saling memaafkan), kemudian acara ramah tamah (makan-makan). Setelah acara ramah tamah, dilanjutkan dengan acara paguyuban Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma. Mudah-mudahan dari acara halal bihalal secara rutin setiap tahunnya diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan menjadikan seluruh jajaran kampus A dan B bisa lebih semangat lagi untuk memajukan kampus Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.