Kunjungan & Penandatanganan Kerjasama SMAN 9 Jakarta dan Unsurya di Aula Hercules Kampus A Unsurya

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 31 Maret 2022 – Pagi ini Unsurya kedatangan tamu spesial. Kepala Sekolah SMAN 9 Jakarta, bersama 80 siswa dan siswi, serta 5 guru pendamping menghadiri acara Kunjungan lab dan workshop sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua belah pihak, yakni Unsurya dengan SMAN 9 Jakarta.

Dibuka dengan sambutan oleh Rektor Unsurya; Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M. dengan santai dan hangat diungkapkan, hubungan antara SMAN 9 Jakarta dengan Unsurya memang seharusnya lebih erat, pasalnya kedua pihak adalah tatangga dekat yang berlokasi di lingkungan yang sama pula. Rektor Unsurya mengungkapkan; Unsurya sangat terbuka bagi siapapun terutama Keluarga Besar SMAN 9 Jakarta yang ingin bertamu maupun bergabung bersama Unsurya dalam menempuh Pendidikan Tinggi.

Dibalas dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 9 Jakarta; Albaini Zuhdi, S.Pd yang senada dengan Rektor Unsurya, Beliau mengaku senang dapat berkunjung di Unsurya sekaligus melihat bagaimana dunia perkuliahan yang segera dijalani oleh para siswa dan siswi di masa mendatang. Beliau juga mengundang Keluarga Besar Unsurya untuk dapat berkunjung ke SMAN 9 Jakarta untuk menjaga silaturahmi sekaligus bertukar pendapat dalam diskusi santai bersama.

Mengingat dekatnya lokasi gedung sekolah SMAN 9 Jakarta dengan gedung kampus Unsurya, inisiatif pendekatan dan jalin silaturahmi menjadi salah satu cara Unsurya untuk dapat memperluas kerjasama dan kemitraan dengan SMAN 9 Jakarta, sehingga bermuara pada tersalurnya informasi penerimaan mahasiswa baru di Unsurya kepada siswa dan siswi SMAN 9 Jakarta.

Usai acara penandatanganan MOU dan paparan umum mengenai Unsurya, siswa dan siswi SMAN 9 Jakarta diperkenankan untuk dapat berkunjung ke Lab dan Workshop tempat pembelajaran mahasiswa Unsurya berlangsung. Para peserta tour dijelaskan informasi oleh instruktur yang bertanggung jawab di setiap lab dan workshop mengenai kegiatan yang dilaksanakan dan alat yang digunakan. Selain itu peserta tour juga diajak mengunjungi pesawat Unsurya untuk melihat bagaimana penerapan ilmu perkuliahan di Unsurya dalam pengaplikasiannya di dunia kerja nyata.

 

Puskominfo Unsurya
@setiajiardian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.