Manfaatkan Medsos untuk Cari Kerja, Yuk!

Campus

JAKARTA – Anak muda masa kini pasti akrab dengan media sosial (medsos). Bisa dibilang, hampir setiap waktu mereka selalu update tentang berbagai hal melalui akun medsos masing-masing.

Nah, ketimbang hanya untuk bersenang-senang, apa salahnya memanfaatkan medsos untuk mencari kesempatan kerja? Coba ikuti langkah ini supaya pencarian kerjamu melalui medsos sukses.

Ikuti akun perusahaan

Langkah pertama adalah mengikuti akun sejumlah perusahaan impianmu. Dengan begitu, kamu akan mudah mendapatkan segala informasi tentang perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk selalu mengecek update mereka, siapa tahu ada postingan berbagai lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasimu.

Cari informasi sebanyak-banyaknya

Sekali lagi, jangan hanya follow, tetapi kamu harus aktif memerhatikan semua perkembangan yang di-posting di akun medsos perusahaan-perusahaan tersebut. Jangan sampai kesempatan mendapat pekerjaan impian hilang begitu saja karena kamu kurang update.

Manfaatkan akun lowongan kerja

Selain perusahaan, kamu bisa juga memanfaatkan akun-akun yang aktif menginformasikan berbagai lowongan kerja. Ketika ada kesempatan yang sesuai bidang dan kualifikasimu, segera follow up. Siapkan dokumen lamaran dan jemput peluangmu. Jika masih belum yakin, pastikan lagi dengan menghubungi perusahaan pemasang lowongan kerja terlebih dulu.

Aktif menggunakan medsos

Kunci mencari kerja adalah aktif. Begitu juga saat melakukannya via medsos. Selain follow dan update informasi terbaru dari perusahaan impian, kamu juga harus update berinteraksi dengan mereka melalui medsos. Misalnya, dengan me-retweet postingan menarik dari perusahaan itu atau me-mention mereka dalam cuitanmu.

Semoga sukses!

 

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/11/65/1265217/manfaatkan-medsos-untuk-cari-kerja-yuk