Mendikbud Janji Tambah Layanan bagi ABK

Campus

YOGYAKARTA – Di Hari Disabilitas ini, Kamis 3 Desember 2015, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan segala harapannya. Ia berharap dunia pendidikan Tanah Air lebih mengutamakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Siswa berkebutuhan khusus bukanlah anak cacat. Tidak boleh menyebut mereka sebagai anak cacat. Orangtua dan sekolah yang mendapat amanat dari Yang Maha Kuasa untuk mendidik dan merawat anak berkebutuhan khusus itu sebenarnya sedang diberi kesempatan untuk mendapatkan pahala,” katanya seusai kunjungan di Kampus Janabadra Yogyakarta, Kamis (3/12/2015).

Anies berjanji memberikan fasilitas pendidikan yang baik untuk mereka, salah satunya dengan sudah ada sekolah yang tidak membedakan anak berkebutuhan khusus. ‎”Sudah ada sekolah mainstreming yang di mana anak berkebutuhan khusus dan siswa lainnya berada di dalam satu sekolah,” terang dia.

Selain itu, Anies berjanji meningkatkan pelayanan kepada anak berkebutuhan khusus dengan memperbaiki sistem yang ada. “Kita harus terus memperbaiki supaya semakin lebih baik,” jelasnya. (afr)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/03/65/1260389/mendikbud-janji-tambah-layanan-bagi-abk