Monitoring dan Evaluasi Program RPL Unsurya 2020

Campus Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 8 Desember 2020 – Setelah beberapa bulan menjalankan fungsi sebagai Perguruan Tinggi mitra Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Senin lalu, tanggal 11 Desember 2020 Unsurya melalui pertemuan daring melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) atas berjalannya Program RPL dengan pembahasan bersama oleh pihak Unsurya sebagai PT Mitra RPL, Universitas Islam Al Azhar Mataram, Universitas Lontar Rote, serta tim Monev yang bertanggung jawab dalam penilaian Program RPL beranggotakan; Dr. Hudiyo Firmanto, Dr. Daryl Neng Warakartakusumah, serta Lismawati Herlini, SE.MM. 

Dalam proses evaluasi ini mahasiswa juga dilibatkan untuk menjadi sumber informasi bagi tim Monev dalam menilai berjalannya Program RPL. Dalam pernyataannya kepada tim Monev, salah satu mahasiswa PTDT Utama menyampaikan bahwa program RPL membantu ia dan rekan-rekannya untuk membuka wawasan lebih luas serta mengenal metode pembelajaran yang baru dari dosen pengajar universitas lain. Meski terkadang ada hambatan dari jaringan internet dan jadwal perkuliahan yang berbenturan, dalam pernyataan-nya juga ia mengharapkan program RPL dapat terus dilanjutkan. 

Dari sisi tim Monev, Program RPL yang berjalan di Unsurya memiliki keunikan tersendiri yang membuat tim Monev terkesan. Pasalnya pada Program RPL yang diselenggarakan oleh Unsurya mahasiswa dinilai sangat tertarik dengan program ini dan Program RPL dinilai berjalan sangat baik dengan kendala yang minim.

 

Saksikan selengkapnya pada Youtube Channel Unsurya dengan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.