Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru UNSURYA

Campus Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) – Tahun ajaran baru 2018/2019 telah tiba, mahasiswa baru yang sudah diterima mulai melakukan program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) oleh UNSURYA selama 3 hari. Acara dimulai pada tanggal 4 September 2018, dilakukan upacara pembukaan PKKMB yang dipimpin oleh Rektor UNSURYA, dihadiri oleh para pejabat, dan seluruh mahasiswa baru. Setelah selesai melakukan upacara, mahasiswa diarahkan ke Museum dan Skadron Teknik (Skatek) untuk melihat pelaksanaan pemeliharaan pesawat terbang oleh TNI AU.

Hari kedua ialah pengenalan kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa berjalan kaki berkeliling kampus dipandu oleh mahasiswa senior angkatan 2016 keatas yang sudah menunggu dibeberapa titik kampus seperti ruang Lab Komputer Multimedia, Wind Tunnel, Lab Fisika dan Hanggar dengan dua pesawat latih untuk praktek mahasiswa. Dilanjutkan dengan pengenalan UKM yang ada dibeberapa titik kampus, setelah selesai dengan pengenalan kampus mahasiswa diarahkan kebeberapa titik  untuk melihat penampilan unit UKM masing-masing diajang PKKMB ini.

Hari ketiga mahasiswa diarahkan kedalam Aula Kampus UNSURYA guna mengikuti Kuliah Umum yang dipimpin oleh Rektor Unsurya. Acara dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Rektor, dilanjutkan dengan presentasi unit kerja terkait dan Program Studi untuk memberikan arahan supaya tidak ragu untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang terjadi kepada mahasiswa selama menempuh perkuliahan.

Tercatat 553 orang mahasiswa baru yang diterima yang berasal dari 10 Program Studi. 10 Program Studi tersebut ialah Teknik Penerbangan (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Industri (S1), Manajemen Informatika (D-3), Sistem Informasi (S1), Akuntansi (S1), Manajemen (S1), Ilmu Hukum (S1), Teknik Aeronautika (D-3) dan Manajemen (S2).

Lihat Galeri DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.