Penulisan Judul Tugas Akhir

Campus

Beberapa hari ini viral di berbagai web dan sosmed tentang judul skripsi mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma yang membahas psikologi fans tim sepak bola Inggris. Sebetulnya satu hari setelah foto itu diupload di instagram, dua orang mahasiswa Teknik Penerbangan angkatan 2013 menghadap ke Program Studi untuk meminta maaf.

Hal itu bermula dari gurauan para mahasiswa Angkatan 2013 (semester 8) yang sedang sibuk membuat laporan Kerja Praktek dan mulai menyusun proposal Skripsi. Sewaktu Nugroho (nama mahasiswa yang tertulis di halaman judul skripsi tersebut) akan mengetik, salah seorang temannya membuat judul palsu di komputer yang sedang menyala. Teman yang lainnya kemudian memfoto dan mengunggahnya ke instagram.

Mereka datang ke Program Studi dan meminta maaf karena sudah membuat gurauan yang berlebihan. Mereka menyesal karena sudah membawa nama kampus dengan gurauan tersebut.

Sebagai penanggung jawab di Program Studi, kami merasa perlu menyampaikan klarifikasi, karena ada pihak-pihak yang mempercayai hal tersebut. Bagi kami, sangatlah tidak mungkin skripsi jurusan Teknik Penerbangan membahas  efek psikologis fans dari tim sepak bola.

Semua judul skripsi yang diajukan mahasiswa, kami seleksi dengan ketat. Judul yang dipilih harus memenuhi kriteria kesesuaian (dengan bidang Teknik Penerbangan), kecukupan pembahasan (dasar teori yang digunakan), dan kecukupan hasil (manfaat). Apa yg sudah terjadi ini menjadi pelajaran bagi kami dan para mahasiswa kami untuk lebih bijak dan lebih berhati-hati dengan penggunaan media sosial, website dan internet.

Aprilia Sakti K.
Ketua Program Studi Teknik Penerbangan
Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.