Penyebab Kerja Sambil Kuliah Kurang Efektif

Campus IPTEK

JAKARTA – Bisa mendapatkan pekerjaan sebelum lulus kuliah memang menyenangkan. Namun tidak semua orang bisa menjalani peran ganda, bekerja sambil kuliah.

Beberapa hal ini menjadi penyebab mengapa bekerja sambil kuliah kurang efektif.

Waktu kuliah berantakan

Bila kamu tipe mahasiswa yang kurang disiplin dalam mengatur waktu, ada baiknya pikirkan dulu keinginanmu untuk bekerja. Bila untuk kuliah saja kamu masih belum bisa mengatur waktu dengan baik, bagaimana jika ditambah bekerja? Kamu akan kesulitan untuk mengatur waktu serta memusatkan perhatian antara bekerja dan kuliah.

Jadi malas kuliah

Bekerja membuat mahasiswa bisa menghasilkan uang sendiri. Tidak jarang, banyak mahasiswa lebih asyik bekerja karena sudah merasakan enaknya mandiri dalam keuangan. Padahal salah satu tujuan kuliah adalah untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Waktu kuliah semakin lama

Bagi sejumlah mahasiswa yang kuliah sembari bekerja biasanya waktu kuliah mereka akan jauh lebih lama. Hal itu disebabkan karena pikiran mereka terbagi antara kuliah dengan bekerja.

Tanggung jawab bertambah

Bekerja sambil kuliah memberikan tambahan tanggung jawab. Tidak hanya tugas-tugas kuliah, kamu juga bertanggung jawab menyelesaikan berbagai tugas kantor tepat waktu. Manajemen waktu yang baik dan penyusunan prioritas sangat penting untuk membantumu memenuhi semua tanggung jawab tersebut.

(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/11/11/65/1247622/penyebab-kerja-sambil-kuliah-kurang-efektif