PKKMB Unsurya 2021

Campus Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 1 Oktober 2021 – Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 Unsurya kembali melaksanakan Program Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), PKKMB dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari Kamis, 30 September 2021 sampai dengan Jumat, 1 Oktober 2021. Dengan pengalaman dan pembelajaran dari pelaksanaan PKKMB 2020 yang lalu pelaksanaan PKKMB 2021 dengan peserta sejumlah 637 mahasiswa menjadi lebih hidup dan interaktif, mahasiswa turut serta berperan baik dalam komunikasi dengan pemapar materi pokok PKKMB maupun interaksi dengan para pemangku jabatan di Unsurya.

Diawali dengan Sambutan oleh Rektor Unsurya; Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M. mahasiswa diberikan pengarahan mengenai apa yang akan mereka laksanakan selama PKKMB berlangsung mulai dari Perkenalan terhadap Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, dekan serta prodi. Sebuah kebanggaan bagi Rektor Unsurya dapat hadir dalam acara PKKMB ini karena dapat langsung berinteraksi kepada para mahasiswa baru Unsurya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang langsung disampaikan oleh Menteri Nadiem Makarim. Dalam penampilannya Menteri Nadiem menyampaikan; meski pelaksanaan PKKMB masih terkendala oleh wabah Covid-19, bukan menjadikan halangan bagi para mahasiswa baru mengenal kampus dan kehidupan di dalamnya. Justru menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk dapat berinovasi dalam menghadapi keterbatasan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para ahli, dimulai dengan yang pertama, yaitu; Kepala BNPT yang membahas bahaya dan penanggulangan terorisme di lingkungan kampus dan masyarakat. Kemudian dilanjut oleh Ditjen Pothan Kemhan RI yang membahas peran serta mahasiswa dalam bela negara. Selanjutnya penyampaian narasi pesan dari Kemenkominfo yang membahas tentang pentingnya etika bersosial media di era saat ini.

Dari Unsurya sendiri juga memberikan pemaparan singkat mengenai lingkup hidup mahasiswa di Unsurya, Disampaikan oleh Wakil Rektor I secara langsung mengenai bidang akademik mahasiswa. Wakil Rektor II diwakilkan oleh PLT Warek II mengenai tenaga pendidik, fasilitas, dan anggaran selama perkuliahan. Wakil Rektor III sekaligus ketua pelaksanaan acara PKKMB 2021 yang menjelaskan bagaimana akan berjalannya program PKKMB 2021 serta fungsi jabatan Warek III dalam bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Selanjutnya pemaparan materi Character Building oleh Ka. SPI Unsurya mengenai pentingnya disiplin dan etika dalam kehidupan perkuliahan.

Selamat datang di Unsurya, Selamat bergabung, Semoga sukses!

Puskominfo Unsurya
@setiajiardian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.