RT01/06 Ratujaya Diedukasi Seni dan Budaya oleh Si&Mi Unsurya

Campus Kegiatan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat

RADARDEPOK.COM – Sejumlah dosen dan mahasiswa, Univesitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di lingkungan RW Ramah Anak, RT01/06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Koordinator PKM Unsurya, Peniarsih mengatakan, PKM merupakan kegiatan wajib yang dilakukan dosen dan mahasiswa dalam satu semester dan merupakan salah satu unsur dari tri darma.

“Kami dari tim dosen Unsuryadarma, melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, berada di RW ramah anak, RT01/06, Kelurahan Ratujaya,” ungkapnya kepada Radar Depok, Sabtu (05/02).

Peniarsih mengatakan, adapun kegiatan tersebut memberi pelatihan kepada anak berusia enam tahun ke bawah. Mengenai, seni dan budaya dari berbagai wilayah di Nusantara.

“Contohnya, kita melakukan aplikasi seni dan budaya agar mereka dapat mengenal seni dan budaya dari masing-masing daerah,” sebutnya.

Dia menerangkan, antusias dari anak-anak dilingkungan tersebut sangat baik. Hal itu dibuktikan dari 30 orang anak yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami dari tim dosen ada lima orang dan mahasiswa lima orang,” terang Peniarsih.

Sebelumnya, kata Peniarsih, pihaknya telah melakukan analisa pada lingkungan tersebut dan ditemukan adanya permasalahan edukasi seni budaya serta sarana dan pra sarana.

“Jadi pemilihan wilayah itu kami yang menentukan dan kita kita analisa terlebih dahulu,” pungkasnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina

sumber: radardepok.com

Puskominfo Unsurya
@setiajiardian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.