Rapat Koordinasi Pembahasan Statuta Unsurya Bersama Yasau

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 17 Maret 2022 – Hari ini di Aula Hercules, Kampus A Unsurya tengah diadakan Rapat Koordinasi yang melibatkan Unsurya, dan Ketua Umum Pengurus Yayasan Adi Upaya (Yasau) bersama dengan pengurus Yasau yang lainnya. Pelaksanaan rapat besar ini ditujukan untuk membahas Statuta Unsurya yang baru agar sesuai dengan kriteria Yasau dan Unsurya sendiri.

Dengan landasan berjalannya pembahasan Statuta yakni; Peraturan Pemerintah (PP) No. 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, serta Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud) No.139 Tahun 2014 tentang Pedoman Statuta Dan Organisasi Perguruan Tinggi, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 47 Tahun 2016 Tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Dari pihak Yasau, Ketua Umum Pengurus Yasau Marsekal Pertama TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A, didampingi Pengurus Yasau dari berbagai bidang hadir secara langsung untuk memberikan ide dan pendapat atas penyusunan Statuta Unsurya yang baru.

Dari Unsurya sendiri, Rektor Unsurya; Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M. mengambil peran sebagai pemimpin rapat. Didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik; Ir. Bambang B Sulistiyono S.Sos, M.AP, PhD Wakil Rektor II Bidang Administrasi; Marsekal Muda TNI (Purn.) Dr. Sungkono, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan; Supomo S.IP, M.Sc. Dihadiri juga oleh setiap Dekan dari tiap-tiap Fakultas bersama dengan seluruh Kepala Program Studi di bawahnya. Serta dihadiri pula oleh setiap pemangku jabatan di Unsurya yang lainnya.

Diharap dengan terlaksananya kegiatan rapat koordinasi ini, pembuatan Statuta Unsurya yang baru mendapat kemudahan dan kelancaran agar dapat segera diterapkan pada kehidupan Pendidikan Tinggi Unsurya

Puskominfo Unsurya
@setiajiardian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.