Rapat Koordinasi Yasau Bersama Unsurya dan Akper RSP TNI AU

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 17 Juni 2020 – Usai diadakan Rapat Koordinasi pagi ini, seluruh staf dan pejabat Unsurya kembali berkerja normal dengan standar sesuai arahan yang disepakati dalam rapat koordinasi. Rapat pagi ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Adi Upaya beserta jajaran sebagai pengurus dan penanggungjawab institusi pendidikan tinggi Unsurya, Akper RSP TNI AU, Unnur, STTA, dan Poltekes TNI AU, dihadiri pula oleh tuan rumah acara yaitu: Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma beserta staf, serta perwakilan instansi pendidikan di bawah Yasau lainnya, yakni: PLT Direktur Akademi Keperawatan RSP TNI AU beserta staf.

Dalam rapat dibahas mengenai laporan kegiatan pendidikan yang diselenggarakan selama masa pandemi Covid-19 serta protocol yang diberlakukan dan rencana dari masing-masing pihak dalam menghadapi kondisi penyelenggaraan pendidikan dalam masa pandemi Covid-19. Ditinjau dari paparan persentasi yang ditampilkan, semua pihak telah sepenuhnya siap menjalankan fungsi pendidikan tinggi secara normal dalam keadaan normal baru.

Kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara online sebagai penghubung antara dosen dan mahasiswa, namun kegiatan praktek yang memerlukan kehadiran juga telah dapat dilaksanakan secara tatap muka dengan standar kesehatan yang telah ditentukan. Selain itu pula dipaparkan tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Pengeluaran Belanja (RAPB) oleh Rektor Unsurya dan PLT Akademi Keperawatan RSP TNI AU Direktur secara detil, dan dipaparkan pula secara singkat mengenai skema pelaksanaan wisuda dalam masa pandemi Covid-19. Namun belum ada dasar yang kuat dan pasti kapan dan seperti apa wisuda akan diselenggarakan selama pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan.

Rapat koordinasi yang telah berjalan lancar ini nantinya akan kembali dilaksanakan dalam waktu yang telah terjadwal untuk kembali melaporkan hasil kegiatan dan pencapaian pendidikan tinggi di bawah Yasau serta yang terpenting adalah untuk mengkoordinasi seluruh unsur perguruan tinggi di bawah Yasau sesuai mandat yang diembankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.