Sambut Idul Adha 1440 H, Unsurya Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) – Senin, 12 Agustus 2019 bertepatan pada tanggal 11 Dzulhijjah 1440 Hijiriyah kembali meneyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Ada yang berbeda dengan pemotongan hewan kurban tahun ini, biasanya dilaksanakan pada hari libur atau bertepatan pada tanggal 10 Dzulhijjah, pada tahun ini agar lebih semarak dilakukan pada hari kerja, sehingga seluruh karyawan bisa ikut hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan rutin yang diagendakan oleh Unsurya disambut gembira oleh seluruh karyawan Unsurya, hari Raya Idul Adha merupakan sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban ini, salah satunya adalah pengorbanan untuk yang dicintai.

Kurban bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang telah diperoleh. Dengan berkurban, artinya seorang Muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan dan membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar.

Berkurban dapat menyucikan diri dan harta. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berkurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia, bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah.

Semoga kegiatan yang diagendakan Unsurya menjadi sebab turunya keberkahan dari Allah SWT untuk kemajuan kampus Unsurya..aamiin

Untuk melihat foto-foto kegiatan pemotongan hewan kurban disini –> Gallery

LEAVE A COMMENT

fourteen − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa kami bantu?