Seminar Penguatan SPMI menuju IAPT 3.0 dan IAPS4.0

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarna (UNSURYA) 12 Agustus 2019 – Seminar bertajuk “Penguatan SPMI Dalam Rangka Menumbuhkembangkan Budaya Mutu Menuju IAPT3.0 dan IAPS4.0” diselenggarakan di ruang Hercules Kampus A Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma pada 8 Agustus 2019 lalu. Seminar yang menghadirkan Dr. Ir. Hisar Sirait M.A sebagai pembicara ini khusus membahas metode dan tahap yang perlukan dalam memperkuat Lembaga SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma. Selain dihadiri oleh pejabat dan staff terkait, seminar ini juga dihadiri oleh tamu Pejabat SPMI dari universitas-universitas yang berkerjasama dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma. Tamu yang hadir antara lain dari: Universitas Serang Raya, Universitas Borobudur, Akademi Keperawatan TNI AU, STIE Pariwisata Internasional.

Dalam Seminarnya Dr. Ir. Hisar Sirait M.A memaparkan bahwa “Sebuah Universitas dapat diibaratkan sebagai Kapal yang memiliki tiga pilihan, yaitu: 1. Kapal akan tenggelam karena Nahkoda dan awak tidak perduli terhadap kapalnya, 2. Kapal akan berlayar dan kembali ke dermaga dan ditinggalkan karena Nahkoda bekerja sendiri tanpa diduking oleh awaknya, dan 3. Kapal akan berlayar dan semakin hebat di lautan karena Nahkoda dan awaknya bekerja keras bersama-sama dalam mengoperasikan kapal.” Hal ini selaras dengan fungsi SPMI yang diibaratkan sebagai Nahkoda dan seluruh Staff dan Karyawan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma sebagai awaknya. Seluruh pihak dalam berjalannya kegiatan Universitas harus saling mendukung dan perduli terhadap keberlangsungan dan perkembangan mutu Universitas.

Terpantau dalam seminar, peserta seminar sangat tertarik dengan bahasan yang dipaparkan. Seminar yang diusung dengan cara interaktif terbukti mampu menghidupkan suasana, peserta tidak segan untuk bertanya perihal Pengembangan SPMI yang dijelaskan. Hingga akhir seminar selesai nampak peserta seminar sukses menadapat ilmu baru yang bermanfaat bagi Lembaga SPMI-nya di masing-masing universitas.

LEAVE A COMMENT

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa kami bantu?