Sinkronisasi Penyelenggaraan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) dan Magang/Study Bersertifikat di Unsurya

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 12 Agustus 2021 – Menindaklanjuti rencana dimulainya perkuliahan pada bulan September 2021, Unsurya dalam hal ini bidang akademik, yang dipimpin oleh Wakil Rektor I; Ir. Bambang B Sulistiyono S.Sos, M.AP, PhD, Bersama dengan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, yakni; Supomo S.IP, M.Sc, beserta seluruh dosen pengampu mata kuliah dan pengurus Program Studi melaksanakan percepatan persiapan dalam menyambut Penyelenggaraan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) dan Magang/Study Bersertifikat yang akan mulai berlaku September mendatang melalui media teleconference. Juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa peserta program, koordinasi virtual ini dilaksanakan secara terbuka agar seluruh informasi dapat disebarluaskan kepada seluruh aspek yang ikut serta di dalamnya.

Acara yang dilaksanakan siang ini tidak hanya membahas spesifik teknis pelaksanaan program PMMDN dan Magang/Study Bersertifikat melainkan juga menjadi wadah diskusi perihal strategi dan pemecahan masalah yang diramalkan dapat terjadi selama berjalannya program tersebut. Dengan pengalaman dan pengamatan yang diutarakan, diharap pelaksanaan program PMMDN dan Magang/Study Bersertifikat akan berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

Dalam acara ini pula dibahas Learning Management System (LMS) Spada Dikti yang akan menjadi media pembelajaran yang mengakomodir berjalannya Program PMMDN dan Magang/Study Bersertifikat. Tujuannya untuk memperkenalkan LMS Spada kepada para penggunanya sehingga tidak terjadi kesalahan semasa pelaksanaan program. LMS Spada Dikti ini yang nantinya akan menjadi penghubung antara universitas, dosen, mahasiswa dan Lembaga Dikti itu sendiri, sehingga dapat mencakup Pendidikan tinggi dari seluruh penjuru nusantara.

 

Saksikan selengkapnya pada Youtube Unsurya dengan klik di sini.

Puskominfo Unsurya
@setiajiardian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.