Sukses Hadiri Kewirausahaan Kampus Merdeka 2020, Unsurya Siap Hadapi Era Pendidikan Daring

Campus Seminar and call for papers

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadaram (Unsurya) 28 Mei 2020 – Hari ini akan menjadi hari terakhir pelaksanaan sosialisasi program kewirausahaan berbasis daring dengan memanfaatkan aplikasi video conference Zoom yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III). Unsurya diwakili Achmad Ramadhany dari bagian LPPM sebagai salah satu peserta mengakui bahwa terdapat beberapa kendala dalam penyelenggaran kegiatan pendidikan berbasis daring, misalnya pengaruh jaringan yang tidak stabil serta visualisasi objek bahasan yang kurang jelas, namun terlepas dari itu kegiatan pendidikan berbasis daring juga memiliki kelebihan, misalnya kebebasan mengakses video conference tanpa harus datang ke lokasi kegiatan.

Sebelumnya sosialisasi program kewirausahaan telah berjalan sejak 16 Mei 2020 dengan membuka beberapa kelas pembelajaran yang dapat diakses oleh pendaftar yang terverifikasi. Acara yang diisi oleh beberapa pemateri dari berbagai cabang ilmu wirausaha menjabarkan masing-masing topik bahasan yang relevan dengan trend wirauhasa saat ini.

Jadi, bagi mahasiswa maupun peserta seminar yang masih ragu dengan diselenggarakannya seminar secara daring ada baiknya untuk membiasakan diri dengan metode interaksi jenis ini karena dengan menggelar kegiatan pendidikan berbasis daring selain mematuhi peraturan pemerintah untuk menjaga jarak fisik antar individu dan meminimalisir mobilitas tetapi juga menghemat biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendatangi sebuah acara pendadaran ilmiah namun tetap mendapatkan pengetahuan secara penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.