Tanggulangi Penyebaran COVID-19 KSR PMI Unsurya bersama PMI Gelar Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

Campus Kegiatan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 6 April 2020 – Dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19 Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Jakarta Timur Unit Unsurya (KSR PMI Unsurya); Tim 5 yang diketuai oleh Hafizh dengan anggota Muhammad Sabillah, Rafiki Saputra, Muhammad Afiffudin, dan sebagai koordinator yaitu Bapak Herwin bersama warga RW 07 Kelurahan Halim Perdana Kusuma mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 001, 003, 004, 007 / RW 07 pada Jumat, 3 April 2020. Pada kesempatan itu kegiatan penyemprotan disinfektan dihadiri langsung oleh Ketua RW 07 Bapak Achmad Fadillah beserta perwakilan Kelurahan Halim Perdana Kusuma dan perwakilan warga yang menyambut kegiatan tersebut.

Disinfektan yang digunakan para sukarelawan diaplikasikan dengan menyemprotkan bagian luar bangunan perumahan warga. Hal ini merupakan cara yang paling tepat dalam menanggulangi wabah COVID-19 dengan metode disinfeksi. Dikarenakan virus COVID-19 sangat mungkin terbawa oleh carrier/suspect COVID-19 yang mungkin melewati rumah warga lain dan menyentuh bagian luar bangunan sehingga virus dapat dengan mudah tersebar. Dalam kasus tersebutlah fungsi penyemprotan disinfektan ditujukan, memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan media penyebaran benda mati dapat menekan peningkatan statistik suspect COVID-19 di Indonesia.

Dengan diadakannya kegiatan penyemprotan disinfektan ini warga RW 07 Kelurahan Halim Perdana Kusuma sangat mengapresiasi langkah PMI dan Unsurya yang dengan sukarela melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya. Warga berharap dikemudian hari dapat lebih banyak kegiatan kemanusiaan dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 yang tidak hanya dilakukan oleh Sukarelawan PMI Unit Unsurya tetapi juga oleh pihak lain terutama Pemerintah Kota Pemerintah Daerah.

   Tetap Semangat, Jaga Kesehatan dan Hindari Keramaian, Kita Tanggulangi Penyebaran COVID-19 dengan #DiRumahAja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.