Tenaga Pendidikan

Jumlah dosen yang mengajar di Unsurya adalah 106 orang, dengan rincian dosen tetap sebanyak 91 orang dan dosen tidak tetap sebanyak 15 orang. Pendidikan dosen tetap Unsurya yang memiliki kualifikasi S3 sebanyak 20 orang; dan lainnya S2. Beberapa dosen berkualifikasi S2 sedang melanjutkan kuliah ke jenjang S3. Unsurya memberikan fasilitas berupa beasiswa studi lanjut untuk dosen berupa, pemberian beban tugas setara 12 SKS selama studi lanjut, pemberian ijin studi lanjut, pengajuan usul sebagai penerima beasiswa-­baik BPPS maupun beasiswa dari instansi pemerintah dan yayasan beserta swasta lainnya.

Unsurya telah pula menetapkan bahwa seluruh dosen yang mengajar di Unsurya minimal berpendidikan S2 untuk jenjang diploma dan sarjana, serta minimal berpendidikan S3 untuk jenjang magister.

Unsurya memiliki tenaga kependidikan sebesar 79 orang dengan profesi sebagai pustakawan, laboran, teknisi, operator, programer, administrasi, petugas kebersihan, petugas keamanan. Pendidikan akhir tenaga kependidikan adalah S2 sebanyak 2 orang; S1 sebanyak 5 orang; D3 sebanyak 2 orang; dan SMA/SMK sebanyak 70 orang. Unsurya berusaha meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan melalui jalur pendidikan formal dan informal. Peningkatan pendidikan formal diantaranya mengijinkan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 atau S2. Pendidikan non formal tenaga kependidikan Unsurya dilakukan melalui beberapa kegiatan seperti pelatihan bidang bahasa Inggris, komputer, keuangan, perpustakaan, pelayanan prima.

Sistem monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dan dosen serta tenaga kependidikan telah dilakukan di Unsurya. Sebaliknya kepuasan dosen dan tenaga kependidikan disurvei oleh Biro Administrasi Akademik, dari beberapa temuan seperti menaikan uang transport, SKS, dan tunjangan kinerja, telah dilakukan tindak lanjutnya.