Unsurya Membuka Peluang Mahasiswa Kuliah di Universitas Luar Negeri

Campus

Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) terus berusaha mengikuti program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud salah satunya program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia (Indonesian International Student Mobility Awards).

Program ini memungkinkan mahasiswa program sarjana semester 4 sampai 7 di perguruan tinggi di lingkungan Ditjen Dikti Kemendikbud yang memenuhi syarat untuk belajar selama satu semester (sekitar 16 minggu) di universitas mitra luar negeri. Melalui program ini mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, pengajar dan masyarakat setempat di perguruan tinggi luar negeri selain mengikuti berbagai kegiatan budaya di perguruan tinggi masing-masing.

Program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan dan Keterampilan, bertukar gagasan dan budaya, serta membangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi di luar negeri.

Beasiswa Kemendikbudristek untuk pertukaran mahasiswa S-1 semester 4-7 ke luar negeri: https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/web/IISMA

Download File tentang IISMA-2021

  • Pendaftaran ke Ka Prodi masing-masing jurusan terakhir tanggal 7 Juni 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.