Visi, Misi dan Tujuan

Penentuan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Unsurya dikaji dari berbagai masukkan yang melibatkan sejumlah pihak seperti pimpinan universitas, fakultas, alumni, pengguna alumni, para pakar serta stakeholders yang kompeten dan relevan

Visi Unsurya

“Menjadi Center of Excellence dalam pendidikan tinggi kedirgantaraan dan ilmu terkait di Indonesia”

Misi Unsurya

Misi Unsurya sebagai berikut: Pertama; Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedirgantaraan dan ilmu terkait. Kedua; Membantu pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan berkualitas terutama dalam bidang kedirgantaraan. Ketiga; Memberi kesempatan belajar kepada masyarakat dan bangsa Indonesia untuk menguasai ilmu pengetahuan kedirgantaraan dan ilmu terkait

Tujuan Unsurya

Tujuan, sasaran dan strategi pencapaian yang mendukung tercapainya visi dibagi menjadi bidang 1) Pendidikan; 2) Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat; 3) Pengembangan minat kedirgantaraan. Strategi pencapaian masing-masing bidang telihat dari indikator kinerja dan target pencapaian per tahun.

Tujuan dalam bidang pendidikan adalah “Menyelenggarakan pendidikan bagi mahasiswa Unsurya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang kedirgantaraan serta mampu memenuhi tuntutan dunia penerbangan”, dengan sasaran: 1) Tercapainya lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional sesuai kebutuhan masyarakat pengguna lulusan, terutama di dunia penerbangan. 2) Terwujudnya kemampuan sivitas akademika yang mandiri, mampu mengkaji & meneliti, menganalisis permasalahan yang ada di masyarakat sesuai standar penerbangan nasional dan pendidikan nasional.

Tujuan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah “Menjadi Universitas yang mampu menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan penelitian dosen guna menghasilkan karya ilmiah bertaraf nasional & internasional dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan”, dengan sasaran 1) Terwujudnya kemampuan dosen yang mampu mengembangkan penyelenggaraan pengajaran yang bertaraf internasional dengan mencapai kompetensi sesuai standar pendidikan nasional. 2) Tercapainya karya ilmiah dosen yang memenuhi standar jurnal ilmiah terakreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai rujukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk kedirgantaraan.

Tujuan Pengembangan minat kedirgantaraan adalah “Menjadi Universitas dengan infrastruktur yang handal dalam pengembangan minat kedirgantaraan sesuai kebutuhan lingkungan internal dan eksternal”, dengan sasaran 1) Terwujudnya pengembangan Unsurya dengan dukungan infrastruktur handal yang dapat dikembangkan secara kontinyu dan berkesinambungan untuk pengembangan minat kedirgantaraan. 2) Tercapainya kinerja dengan infrastruktur yang memenuhi kualifikasi dan standar yang dibutuhkan untuk melayani kebutuhan administrasi dan manajemen, kebutuhan perkuliahan, laboratorium (penelitian) dan kebutuhan pengembangkan minat dan bakat bagi sivitas akademika dalam bidang olah raga dirgantara dan budaya penerbangan. 3) Terwujudnya lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dengan mengedepankan sikap dan prilaku yang berintegritas sebagai manusia dirgantara.

Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Unsurya merupakan acuan bagi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran seluruh program studi, fakultas, program pascasarjana, biro, badan, lembaga, unit pelaksana teknis, serta semua unit kegiatan pendukung yang ada di Unsurya. Strategi pecapaian Visi Unsurya dilaksanakan oleh semua program studi, fakultas, program pascasarjana, biro, badan, lembaga, unit pelaksana teknis, serta semua unit kegiatan pendukung hingga pencapaian setiap indikator dapat sesuai target. Secara umum, pelaksanaan dan pengembangan semua kegiatan mengacu kepada Rencana Strategis Unsurya.

× Ada yang bisa kami bantu?