Webinar Peran Sertifikasi Kompetensi untuk Mendukung Karir di Dunia Kerja pada Era Revolusi Industri 4.0 – SI&MI

Campus Kegiatan Mahasiswa Seminar and call for papers

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 19 Juli 2021 – Meski terhalang dengan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak awal bulan Juli, Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika tetap mengadakan kegiatan seminar, yang tentu saja dilaksanakan secara daring dari lokasi masing-masing peserta. Seminar dengan tema, dilaksanakan untuk mensosialisasikan bahwa sertifikasi kompetensi penting adanya sebagai pengakuan atas keahlian seseorang dalam bidangnya masing-masing. Tidak hanya sebagai sertifikat kemampuan, sertifikasi kompetensi juga secara tidak langsung menjadi acuan bagi sebuah instansi perekrut untuk memberikan nilai lebih bagi calon rekrutannya.

Dipandu oleh Kapuskominfo Unsurya; Muryan Awaludin, S.Kom., M.Kom. sebagai moderator dan narasumber, yaitu; Didik Setiyadi, S.Kom., M.Kom. yang menjabat sebagai Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebagai narasumber pertama, serta Andrey R Hidayat, S.E., MBA. CEO & Founder Getwell PT Telemedika Teknologi Indonesia sebagai narasumber kedua. Dengan narasumber yang kompeten pada bidangnya, acara seminar berjalan dengan antusias dihadiri mahasiswa dan dosen Prodi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika sebagai pesertanya.

Kedepannya akan terus diadakan seminar dan workshop yang bermanfaat bagi mahasiswa tidak hanya mengasah keahlian dalam bidang keilmuan (Soft Skill) tetapi juga keahlian motoriknya (Hard Skill). Meski terkendala dengan terbatasnya pertemuan secara langsung, Unsurya selalu siap dalam menggelar kegiatannya secara daring.

LIHAT VIDEO KEGIATAN SEMINAR LENGKAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.