Wisuda Daring Unsurya T.A. 2019/2020 Bukti Kesiapan Unsurya Hadapi Dunia Digital

Campus

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 28 Oktober 2020 – Meski terkendala pandemi Covid-19, kegiatan pendidikan di Universitas Dirgantara Marsekal Surydarma tidak sama sekali mengalami perlemahan, bahkan berevolusi menjadi metode pendidikan baru yang lebih sederhana namun terorganisir lebih baik dibanding sebelumnya. Contohnya pelaksanaan PKKMB T.A. 2020/2021 yang telah usai dilaksanakan pada awal Oktober lalu secara daring dengan memanfaatkan media video conference yang menghubungkan kedua pihak (dalam hal ini: mahasiswa baru dengan universitas).

Tidak hanya puas dengan pencapaian tersebut, Unsurya secara resmi pada tanggal 27 Oktober 2020 menyelenggarakan kegiatan wisuda pasca sarjana, sarjana, dan diploma pula secara daring. Dibuka dengan sambutan Rektor Unsurya, pemanggilan nama 617 wisudawan dari 10 program studi yang didalamnya termasuk nama Panglima TNI; Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., M.M. dari Program Studi Magister Manajemen dimulai. Meski dilaksanakan dari rumah masing-masing wisudawan, kegiatan wisuda kali ini terasa lebih khidmat karena keluarga langsung mendamping dan memindahkan kuncir toga wisudawan.

Direncanakan dengan matang dan penuh persiapan, wisuda daring yang baru pertama kali diselenggarakan di Unsurya ini sukses dilaksanakan dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Adi Upaya serta staff dan PTS dibawah binaan Yasau, yaitu: STTA Jogjakarta, Unnur Bandung, AKPER RSAU Jakarta, Unsurya diharap mampu menjadi contoh bagi PTS lain dalam menyelenggarakan kegiatan wisuda dan kegiatan-kegiatan pendidikan lainnya.

Sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan wisuda, Kepala LLDIKTI Wilayah III; Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. serta Kepala Staff TNI Angkatan Udara; Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. memiliki kesamaan dalam pesan yang ditayangkan pada kegiatan wisuda ini, isinya adalah ucapan selamat bagi seluruh wisudawan serta tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

Selamat bagi seluruh wisudawan, Salam Sukses!

Klik disini untuk Saksikan Wisuda Online Unsurya Tahun 2020 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.