Workshop Teknik Penulisan Ilmiah Sistem Informasi

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 22 Oktober 2019 – Sabtu pekan lalu telah diselenggarakan sebuah acara yang ditujukan kepada para dosen pembimbing tugas akhir dalam hal koordinasi teknis penulisan ilmiah yang akan dikerjakan oleh para mahasiswa bimbingan tugas akhir. Bertempat di Kampus Unsurya, acara ini diprakarsai oleh prodi Sistem Informasi dan khusus diperuntukan pula untuk dosen pembimbing pada jurusan Sistem Informasi.

Acara bertajuk Workshop Teknik Penulisan Ilmiah yang dipaparkan oleh Kapuskominfo dan sekaligus dosen pembimbing pada jurusan Sistem Informasi yaitu; Bapak Muryan Awaludin, S.Kom, M.Kom. ini memang sengaja diselenggarakan untuk mensosialisasikan penggunaan Mendeley dalam tugas akhir maupun karya ilmiah yang dikerjakan oleh mahasiswa bimbingan maupun para dosen pembimbing. Dengan menggunakan Mendeley penulisan sitasi dan rujukan dapat dilakukan dengan mudah dan terstruktur pula pada daftar pustaka karya ilmiah.

Selain itu dalam acara ini juga dibahas mengenai penggunaan standar EYD dalam naskah penelitian. Penggunaan kalimat yang baku dan sesuai EYD memang menjadi sebuah keharusan dalam pembuatan karya ilmiah yang baik. Hal ini karena karya ilmiah yang dapat dipahami akan bermanfaat bagi penelti selanjutnya yang membaca karya ilmiah tersebut sebagai referensi.

LEAVE A COMMENT

3 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa kami bantu?