Yuk, Ikut Beasiswa ke Jepang

Campus

JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT) Jepang menawarkan beasiswa kepada siswa internasional yang ingin studi jenjang S-1 untuk tahun 2018 di perguruan tinggi Negeri Sakura itu.

Program beasiswa Pemerintah Jepang tersebut hanya menawarkan dua program studi yakni ilmu sosial dan humaniora dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Di program beasiswa ini, Pemerintah Jepang menargetkan peserta beasiswa yang berkewarganegaraan ganda dan asing yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang.

Jumlah beasiswa tersebut bervariasi meliputi biaya kuliah dan biaya lain seperti uang saku sebesar 117.000 yen per bulan, uang saku bulanan tambahan sebesar 2.000 yen atau 3.000 yen yang diberikan kepada mereka yang melakukan studi atau penelitian di wilayah yang ditunjuk secara khusus, serta biaya perjalanan pulang pergi.

Masa beasiswa di Jepang ini akan berlangsung selama lima tahun mulai April 2018 hingga Maret 2023.

Sebelum mendaftar, kamu perlu perhatikan syarat yang diajukan Pemerintah Jepang antara lain, berkewarganegaraan asing yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang, usia pelamar di antara 16-21 tahun, menyelesaikan 12 tahun pendidikan pada Maret 2018, mampu berbahasa Jepang, dan menyerahkan keterangan tentang kesehatan jasmani dan rohani peserta.

Batas waktu pengiriman aplikasi berbeda di tiap negara. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa kunjungi laman resmi MEXT.

Selamat mencoba!

(sus)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/05/24/65/1699072/yuk-ikut-beasiswa-ke-jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.